Cara Cek Android Asli Atau Palsu

JURNALGO- Perkembangan dunia gadget terutama HP Android makin hari makin mencengangkan, versi-versi baru terus bermunculan dan makin memanjakan para pengguna. Lalu bagaimana kita bisa tahu mana yang asli atau yang palsu. Berikut berberapa tips untuk anda untuk mengetahui HP Android asli atau palsu:



1. Cek Bentuk dan Kelengkapan Penjualan
Smartphone palsu atau replika rata-rata diciptakan dengan bentuk yang sangat identik dengan aslinya. Namun bagaimana pun juga, pasti ada perbedaan antara smartphone asli dan palsu. Untuk itu kamu perlu tahu cara cek HP Android palsu dengan mencermati setiap detail bagian. Apabila ada bagian yang mencurigakan dan agak berbeda dari yang seharusnya, bisa jadi itu adalah smartphone palsu. Selain itu, ada baiknya kamu juga mengecek serial number hingga box dan paket penjualannya.



2. Cek Spesifikasi
Untuk cek HP Android palsu atau tidak, pertama kamu harus mengetahui daftar spesifikasi smartphone tersebut. Kamu bisa melihat jenis prosesor, GPU, RAM, kamera, dan spesifikasi lainnya . Hal ini penting dilakukan karena bagaimana kamu bisa mengetahui keaslian sebuah smartphone jika kamu sendiri tidak mengetahui spesifikasinya.



3. Install Aplikasi CPU-z atau AIDA

Setelah kamu menguasai isi jeroan dari smartphone yang ingin kamu cek keasliannya, selanjutnya kamu bisa langsung mengeceknya sendiri. Caranya dengan meng-install aplikasi CPU-z atau AIDA. Kedua aplikasi ini berfungsi untuk menyajikan informasi lengkap seputar spesifikasi dari sebuah perangkat Android, mulai dari prosesor, RAM, dimensi layar, resolusi layar, kapasitas baterai, hingga sensor yang dimiliki. Kamu tinggal mencocokkan apakah spesifikasi smartphone yang ingin kamu cek keasliannya sudah sama seperti spesifikasi yang seharusnya. Cara ini sangat ampuh untuk cek HP Android palsu.
Back To Top