Skip to main content

Cara Mengembalikan Reset Android Kalau Lupa Pasword

Bingung tidak bisa buka android karena lupa pasword? jangan panik banyak cara untuk mengatasinya. Berikut cara-cara tersebut.

1. Melalui Menu Setting/Pengaturan di Android

Cara ini bisa dicoba jika kamu masih bisa mengakses menu Setting atau Pengaturan pada android, sebelum melakukan reset sebaiknya backup terlebih dahulu data yang dianggap penting seperti foto-foto, video, dokumen dan file-file penting lainnya ke External Memori.

Untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Masuk ke menu Setting/Pengaturan
Scroll kebawah kemudian cari menu Backup & Reset
Kemudian tap Factory data reset
Centang yang dianggap benar,kemudian tap reset device.
Tunggu proses resetnya hingga selesai sekitar 3-10 menit tergantung banyaknya data yang ada pada hp atau tablet.
Setelah selesai maka android akan restart sendiri, jika tidak silahkan lakukan secara manual.

2. Dengan kode rahasia

Cara kedua yang bisa ditempuh adalah menggunakan tombol rahasia yaitu *2767*3855# . Dengan catatan anda masih bisa mengakses keyboard.

3. Factory Reset dengan Recovery Mode

Langkah terakhir ini adalah cara yang paling ampuh untuk mereset ulang android, cara ini biasanya dilakukan jika kita tidak bisa mengakses hp/tablet seperti Bootloop.
Berikut ini cara masuk ke Recovery Mode untuk melalukan Wipe Data/Factory Reset pada Android :

Pertama-tama pastikan baterai anda cukup, minimal 70% untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
Lalu matikan handphone atau tablet android anda.
Tekan dan Tahan tombol Volume Up + HOME + Power secara bersamaan beberapa detik.
Gunakan Volume Up untuk memilih menu "Factory reset / wipe data".
Kemudian tekan tombol Home untuk memulai proses reset.
Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
Kemudian pilih lagi menu Reboot System Now.

Untuk masuk ke menu Recovery Mode hanya bisa dilakukan saat kondisi hp mati (off)

Untuk masuk ke Recovery Mode di setiap handphone kadang berbeda-beda tergantung merk/tipe hp yang digunakan,berikut ini adalah cara masuk recovery mode di semua merk handphone android.


>>>>Cara Masuk Recovery Mode Semua Merk Hp

= ACER
Acer BeTouch E210 dan Acer Liquid Metal:
Tekan Tombol Volume Down + Camera + Power Secara bersamaan > Ikuti petunjuk yang ada di layar

= ADVAN
Advan T1c:
Tekan tombol POWER, setelah mulai start-up, tekan tombol Volume Down hingga keluar gambar Android dan Segitiga + tanda seru /!\. Setelah itu tekan tombol HOME untuk masuk ke recovery mode. Bila tombol HOME tidak berfungsi, coba tekan tombol MENU.

= CROSS
Cross A1 Tabmate:
Tekan dan tahan tombol Vol Down lalu tekan tombol POWER (keduanya jangan dilepas sampai masuk recovery mode)

= Cross AD350:
Tekan tombol HOME + Volume Down + Tekan tombol Power > akan muncul tanda /!\ > tekan tombol HOME

= Cross A6T TabMate:
Tekan Tombol Home + Volume Up + Tombol Power

= CSL
Blueberry CSL Mi 410:
Tekan dan tahan tombol Volume Up + Volume Down + Power secara bersamaan > setelah itu tekan tombol HOME

= Blueberry CSL Mi 320:
Tekan Trackpad + tombol Volume Up + Power bersamaan

= HUAWEI
Huawei X3 dan X5:
Tekan dan tahan tombol vol up + tombol Power

= Huawei S7:
Tekan tombol MENU + Call + Power
Ideos C8150 (AHA Touch):
Tekan tombol Call + Volume Up + Tombol Power

= IMO
IMO Tab Z5:
Takan Tombol Power + Volume Down secara bersamaan > saat ada tampilan IMO, lepas tombol Power (Tombol Volume tetap ditahan).

= IVIO
IVIO DE88:
Tekan dan tahan Tombol Camera + Tombol HOME > tunggu hingga muncul logo Android, langsung tekan tombol MENU+BACK bersamaan. Navigasi menggunakan tombol Volume, untuk memilh atau OK gunakan tombol Camera.

= LG
LG L3 E400:
Tekan Tombol Tengah + Volume Atas + Tombol Power > tunggu sampai muncul logo LG , lepas tombol power.

= LG L3 E400:
Tekan Tombol Tengah + Volume Bawah + Tombol Power, setelah bergetar dan keluar logo LG , lepas tombol power > tunggu beberapa saat.

= SAMSUNG
Samsung Galaxy Mini, Galaxy Ace, Galaxy Gio dan Galaxy Fit:
Tekan tombol Home(tengah) + Power, tunggu sampai muncul logo Samsung.

= Samsung Galaxy 551:
Tekan tombol huruf T + tombol Power. Untuk navigasi atas bawah dapat menggunakan tombol panah, sedangkan untuk melakukan pilihan menggunakan tombol Shift.

= Samsung Galaxy Pro:
Tekan tombol T + Tombol Power.

= Samsung Galaxy Y (Young) GSM:Tekan tombol Vol Up + tombol HOME + tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik.

= Samsung Galaxy Y (Young) CDMA:Matikan HP > Tekan tombol Power, saat muncul logo Samsung > tekan tombol VOL UP sampai masuk ke recovery Mode. Kalau handphone menyala normal masuk ke menu seperti biasa, matikan handphone lagi dan ulangi proses dari awal.

= Samsung Galaxy W (Wonder):Tekan tombol Volume Up + Tombol HOME (tombol tengah) + Tombol Power secara bersamaan > tunggu sampai keluar logo Samsung, lalu tekan tombol MENU (tombol sebelah kiri dari tombol HOME).

= Samsung Galaxy Tab 7? (P1000) / Tab 7 Plus (P6200): Matikan Tablet lalu Tekan tombol Volume UP + Tombol Power secara bersamaan sampai layar menyala.

= Samsung Galaxy Note N7000: Tekan tombol Volume UP+Home+Power > tunggu sampai muncul tulisan Galaxy Note, setelah itu lepas ketiga tombol tersebut.
PERINGATAN!: Bagi Anda yang menggunakan Galaxy Note dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich Android 4.0.x, sebaiknya jangan melakukan factory reset karena ROM ini menurut beberapa pengguna memiliki bug yang dapat merusak HP.

= Samsung Galaxy Mini II S6500: Tekan tombol Volume up+ Volume down + Tombol Home + Tombol Power secara bersamaan.

= Samsung Galaxy Chat GT-B5330: Tekan tombol Volume Down + Home + Power.

= Samsung Galaxy Ace Plus: Tekan tombol Vol UP + Vol Down + Tombol HOME bersamaan lalu selagi ketiga tombol tsb ditekan, tekan tombol POWER lalu langsung dilepas (jgn ditahan). Tunggu sampai masuk menu recovery baru lepas semua tombol.

= SMARTFREN Andromax:
Tekan dan tahan tombol Power + Volume Down. Bila sukses masuk ke recovery mode, gunakan tombol Vol UP/Down untuk memilih menu. Utk melakukan pilihan, tekan tombol MENU yang terletak di sebelah tombol HOME atau tombol touch screen yg bergaris 4.

= Tabulet Sparta:
Dalam keadaan perangkat terhubung dengan charger, tekan tombol Power + Volume Up + Vol Down.

= TOM i20:
Tekan tombol Volume up + Power secara bersamaan

Artikel Terkait

TERPOPULER

Apa itu chip (IC) flash dan RAM?

chip flash merupakan tempat disimpannya software HP. dan RAM adalah tempat yang didalamnya disediakan ruang sebagai memory extra untuk HP dan chip flash untuk meng-extract software dan operating HP tatkala HP sedang bekerja. 99% chip flash dan RAM HP Cina disatukan dalam sebuah chip. Jadi dapat dibayangkan area flash atau area RAM rusak, kita harus menggantikan chip secara total. Mengggunakan berbagai tipe chip fabrikan dengan berbagai nama model, seperti halnya Samsung, Toshiba, Intel, ST dll


Apakah nama/model chip flash HP china penting seperti halnya cpu?
Mestinya. Ia penting seperti halnya cpu sebab jika flash HP Cina bayangkan saja kita tidak tahu chip flash apa yang digunakannya, kita dapat temukan file flash yang bagus untuknya. Sebaliknya dengan file flash yang salah HP akan matot.


Apa ada masalah dengan nama model HP Cina?
Nama model tidaklah merupakan masalah besar untuk HP Cina. Sebab dengan nama yang sama mempunyai sangat banyak HP dengan perbedaan pada pcb, pcb design, cp…

Merawat Smartphone Untuk Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak

Kehidupan dewasa ini sudah tidak bisa lepas dari Smartphone, ketergantungan orang kepada telepon pintar ini telah demikian tinggi. Namun taukah anda bagaimana merawat sebuah Smartphone agar tetap awet? Berikut rangkuman tips-tips dari yang bisa anda terapkan.

Memakai casing dan antigores

Tips pertama yang harus anda lakukan disaat membeli ponsel adalah secepatnya membeli casing pelindung smartphone atau sering disebut MOTOMO dan juga jangan lupa bagi ponsel anda yang belum memiliki fitur anti gores sebaiknya dipasang anti gores karena hal ini akan menjaga kleutuhan layar ponsel smartphone anda. tak ada salahnya mengeluarkan sedikit uang tambahan untuk membeli casing dan pelindung layar Setidaknya, kedua pelindung itu dapat membuat smartphone kalian terlindung dari akibat fatal benturan atau goresan yang bisa merusak tampilannya. Casing dan pelindung layar banyak dijual di toko-toko gadget, jadi kalian bisa memilih sesuai dengan biaya yang dimili

Hindari Mode Getar

Mode getar memudahk…

Cara Mengetahui Hp Cina Untuk Internetan

1.hp cina berjaringan EDGE/WIFI
jika kita ingin membeli hp cina usahakan yang sudah berjaringan EDGE/WIFI,kalau perlu bahkan yang sudah 3G/HSDPA. Karena dengan jaringan cepat seperti EDGE maka internetan kita terasa menyenangkan. Sedangkan WIFI hanya alternatif karena tidak semua tempat ada jaringan WIFI. Jangan sampai internetan jadi lelet gara-gara jaringan tak mendukung.

2.memori telepon besar
memori telepon yang besar agak diperlukan jika kita mengakses internet. Bukan hal yang aneh jika hp cina yang harganya murah memori teleponnya sangat kecil,berkisar antara 200 kb sampai 600 kb. Jika kita mengakses internet biasanya akan memakai cache dan cookies. Nah,cache dan cookies ini biasanya menyimpannya ke memori telepon. Jika memori kecil tentu internet akan mental dan berbunyi error,memori penuh.jangan sampai deh.

3.mendukung java midp 2.0
software java diperlukan untuk menginstal dan mengoleksi berbagai aplikasi java semacam opera mini handler. Jika membeli hp cina usahak…