AirSelfie, Drone Khusus Foto Selfie



JURNALGOTEKNO-Demi untuk foto selfie yang maksimal, para penggemar foto selfie menggunakan kamera depan smartphone dengan resolusi besar. Perkembangan terkini, foto selfie telah bisa dilakukan dengan menggunakan salah satu perangkat drone bernama AirSelfie.

Seperti dilansir dari Phone Arena, perangkat AirSelfie dirancang untuk menghasilkan foto selfie yang lebih maksimal ketimbang kamera depan smartphone. AirSelfie mampu menangkap lebih banyak objek foto dalam satu frame. Jika kamera depan smartphone hanya dapat menangkap setengah badan, maka AirSelfie dapat menangkap seluruh badan dalam satu frame.

AirSelfie Holdings Ltd. London adalah perusahaan yang merancang Airselfie dengan bodi kecil seukuran smartphone dengan desain baling-baling mungil yang disematkan di balik frame pelindung.

AirSelfie memiliki kamera beresolusi 5 MP yag mampu menghasilkan jepretan foto atau video dengan kualitas HD. Dirancang sebagai drone selfie, AirSelfie dirancang dapat terbang maksimal 20 meter di atas tanah dengan waktu terbang tiga menit.

Meski belum diproduksi secara masal namun, prototype-nya telah unjuk kebolehan dalam video Kickstarter. Melalui video Kickstarter, produsen perangkat ini menggalang dana produksi. Hanya dalam waktu dua hari, dari 45 ribu Euro yang ditargetkan, mereka sudah mampu mendapatkan pendanaan mencapai lebih dari 200 persen dari jumlah yang ditargetkan.

AirSelfie ditawarkan lewat Kickstarter, dengan harga mulai 179 Euro atau sekitar Rp2,5 juta. Pengiriman unitnya direncanakan akan mulai dijalankan Februari 2017 mendatang. (dbs)



Back To Top