Aplikasi Untuk Membantu Bermain Dan Tips Aman Bermain Pokemon Go



Saat ini siapa yang tidak mengenal game Pokemon Go. Di media, baik itu online maupun media televisi, permainan realitas mencari monster ini telah ramai dibicarakan. Pokemon Go dikembangkan oleh Niantic yang merupakan sebuah perusahaan milik google yang kini tersedia untuk perangkat iOS dan Android

Meskipun belum di rilis secara resmi, permainan berbasis smartphone ini telah booming tidak hanya di indonesia melainkan di berbagai belahan dunia. Saat ini siapa yang tidak mengenal game Pokemon GO, dalam media baik itu online maupun media telivisi permainan realitas dalam mencari sebuah monster telah ramai dibicarakan. Pokemon Go dikembangkan oleh Niantic yang merupakan sebuah perusahaan milik google yang kini tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Permainan ini memungkinkan anda untuk menangkap, melatih, menukar, dan mempertarungkan setiap karakter Pokémon yang ada di dalam telepon di setiap tempat dalam dunia nyata.

Jika anda penggemar permainan ini berikut beberapa aplikasi yang dapat membantu anda dalam permainan ini

1. Poke Radar


Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membantu pemain lain dalam menemukan pokemon langka. Poke Radar juga telah berhasil merajai playstore AS yang secara konsisten mendapati peringkat nomor dua. Anda dapat melihat semua Pokemon terdekat di daerah Anda yang telah ditemukan oleh Anda sendiri dan pemain lain di peta, seiring dengan perkembangan zaman hari mereka ditemukan.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membantu pemain lain dalam menemukan pokemon langka. Poke Radar juga telah berhasil merajai playstore AS yang secara konsisten mendapati peringkat nomor dua. Anda dapat melihat semua Pokemon terdekat di daerah Anda yang telah ditemukan oleh Anda sendiri dan pemain lain di peta, seiring dengan perkembangan zaman hari mereka ditemukan.

2. Helper for Pokemon Go

Aplikasi Ini bekerja mirip dengan Poke Radar, tapi sepertinya kurang berkembang, dan saat ini memiliki pengguna yang kurang dibandingkan Poke Radar. Namun, disamping itu aplikasi ini merukapan pilihan yang baik dalam memback-up pokemon yang telah anda dapatkan dengan susah payah.

3. Gochat

Gochat adalah aplikasi chat Pokemon yang menggunakan Facebook untuk menghubungkan Anda dengan sesama pemain Pokemon GO. Hal ini memungkinkan pemain untuk meninggalkan catatan untuk pemain lain pada lokasi dalam game. Apabila anda berada di dekat pin atau catatan yang dibuat pemain lain, Anda akan dapat chatting dengan sesama pemain lain pada lokasi tersebut.

4. Go Helper

Aplikasi ini lebih ditujukan untuk pemula  yang memungkinkan Anda untuk mencari Pokemon dengan kelemahan, dan berfungsi sebagai overlay pada permainan untuk menjelaskan apa yang sedang terjadi.Go Helper juga dapat memberitahu Anda pergerakan yang terbaik untuk digunakan pada pemain yang  bertarung di Gyms Pokemon.

5. Find.Catch.Share

Giffgaff telah meluncurkan find.catch.share yang memungkinkan pemain Pokemon GO dapat memetakan tempat-tempat khusus di Inggris untuk menangkap Pokemon.

Jaringan Find.Catch.Share telah bekerja sama dengan what3words, yang merukapan sebuah perusahaan yang telah ditangani setiap 3m x 3m persegi planet dengan, alamat tetap unik yang terbuat dari hanya 3 kata. Teknologi ini memungkinkan giffgaff untuk menyediakan anggota dengan hotspot utama di seluruh Inggris, di mana mereka bisa pergi untuk menangkap Pokemon dan bertemu dengan anggota lain untuk pertempuran. Namun sayangnya untuk di Indonesia aplikasi ini sepertinya belum tersedia.

Namun untuk memainkan game tidak bisa dilakukan sembarangan. Faktor keselamatan serta kesehatan juga harus diperhatikan agar tak merugikan diri sendiri maupun masyarakat lain di sekitarnya. Berikut tips para penggemar game ini  agar dapat bermain dengan cara yang sehat.

Istirahatkan mata setiap 30 menit

Mata kita tentu saja akan selalu fokus mencari pokestop, gym atau berbagai item lainnya di tiap sudut di layar handphone yang terkoneksi GPS. Istirahat setiap 30 menit bisa membantu menyegarkan kembali mata kita.

Melihat titik terjauh setiap beberapa menit sekali

Layar handphone akan membuat mata kita banyak fokus ke arah dekat. Saat sesekali menatap fokus terjauh maka mata akan meregang dan bisa nyaman lagi untuk kembali bermain.

Melakukan peregangan tangan

Senam tangan ini sebaiknya dilakukan sebelum memulai bermain game Pokemon Go. Hal tersebut dirasa membantu melenturkan otot tangan seperti melemparkan bola untuk menangkap pokemon dan battle dengan pokemon lainnya.


Sumber : telegraph/techno
Back To Top