Pemerintah Aceh Launching Adipura Untuk Kota Takengon


​Pemerintah Aceh menggelar Reorientasi Program Adipura 2016 dalam rangka Launching Adipura Kota Takengon pada hari Kamis, 11 Februari 2016 di Oproom Setdakab Aceh Tengah.

Launching Adipura Kota Takengon tersebut dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara yang meminta segenap komponen masyarakat Aceh Tengah untuk mewujudkan impian tersebut.

Untuk mewujudkan Adipura bagi Kota Takengon, Pemkab Aceh Tengah mendapat support penuh dari Pemerintah Aceh seperti yang disampaikan oleh Kepala Bapedal Aceh, Iskandar.

"Dari 23 kabupaten dan kota, kami melihat Takengon sebagai kota yang pantas untuk dijadikan sebagai kawasan yang layak ditinggali (likeable)," ujar Iskandar di hadapan para camat dan reje kampung yang berasal dari kecamatan Lut Tawar, Bebesen dan Kebayakan.

Menurut Iskandar, yang menjadi nilai jual utama kota Takengon adalah lingkungan yang terdiri dari perkebunan kopi, didukung oleh alam yang sejuk nan asri.

"Takengon harus mampu memanfaatkan potensi lingkungan untuk mendukung pembangunan ekonomi yang bertumpu pada grade, tourism dan investment sehingga Takengon menjadi salah satu kota yang layak huni (likeable) di Provinsi Aceh." ujar Iskandar.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Tengah Khairul Asmara mengatakan sejak lama pihaknya telah berupaya agar Takengon menjadi kota yang indah dan nyaman, dengan melibatkan masyarakat setempat.

Melalui Launching tersebut, diharapkan dapat dirumuskan langkah atau strategi sehingga pada tahun 2016 kota Takengon mampu meraih piala Adipura untuk pertama kalinya.(rel)‎





Back To Top