Pak Nas Undang Menpora Nonton Pacuan Kuda


​Untuk memastikan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI, H Imam Nahrawi berkesempatan  menonton langsung atraksi pacuan kuda tradisional Gayo dalam rangka memperingati HUT ke 439 Kota Takengon, Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin (Pak Nas) mengundang langsung Menteri untuk hadir‎.

Pertemuan yang berlangsung, Rabu (10/2/16) di ruang kerja Menteri tersebut, Pak Nas turut didampingi Anggota Komisi III DPR RI, Irmawan, Anggota DPRK Aceh Tengah,  Ismail dan Ansharuddin Sarifuddin Naldin.

"Selain mengundang langsung Pak Menteri, sekaligus kita juga menyampaikan Proposal permohonan bantuan untuk kelanjutan pembangunan arena pacuan kuda HM Hasan Gayo," ungkap Pak Nas disela pertemuan.

Pemkab Aceh Tengah akan menyelenggarakan Pacuan Kuda dalam rangka HUT ke 439 Kota Takengon berlangsung selama sepekan dan dimulai pada tanggal 22 Februari 2016 mendatang. Event budaya tersebut mampu menyedot ribuan penonton setiap tahunnya.

"Arena Pacuan Kuda HM Hasan Gayo perlu mendapat prioritas untuk dibangun lebih representatif, karena itu sengaja kita undang Pak Menteri guna melihat langsung kondisi arena pacuan kuda dan kemeriahan suasananya," kata Pak Nas.

Menpora Imam Nahrawi pada kesempatan tersebut menyanggupi permintaan Pak Nas dan mengatakan kalau tidak ada halangan dapat hadir pada tanggal 25 Februari 2016 mendatang.

"Kami upayakan dapat hadir pada tanggal 25 Februari 2016, sejauh tidak ada agenda penting yang mendesak," ujar Imam Nahrawi. 

Pertemuan Pak Nas dengan Menpora kali ini merupakan yang kedua kali setelah pertemuan pertama pada akhir Oktober 2015 lalu.(REL)
Back To Top