Skip to main content

Mesjid Genting Gerbang Mulai Dibangun, Bupati Letakkan Batu Pertama


​TAKENGON-Mesjid Kampung Genting Gerbang Kecamatan Silih Nara dimulai pembangunannya setelah batu pertama diletakkan secara resmi oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin.

Reje (Kepala Kampung) Genting Gerbang, Jianto mengatakan untuk membangun Mesjid bernama Muttaqin tersebut pihaknya sudah mempersiapkan sejak lama.
"Rencananya sudah dimulai sejak Kepala kampung sebelum saya," ungkap Jianto, disela peletakkan batu pertama pembangunan mesjid, jum'at (5/2/16).
Jianto mengakui sebelum ini masyarakat setempat sudah memiliki satu Mesjid, namun seiring dengan perkembangan penduduk dan lokasi yang sempit sehingga dinilai tidak lagi memadai.

"Di mesjid yang lama, kalau tiba waktu shalat jum'at, tidak ada tempat parkir, sehingga membuat macet jalan warga yang ingin ke kecamatan Celala maupun sebaliknya," ujar Jianto.

Bangunan Mesjid yang baru memiliki luas total 32 x 35 meter persegi dan terletak diatas pertapakan tanah seluas 50 x 60 meter persegi.

"Sejauh ini dana yang terkumpul masih swadaya masyarakat sebesar Rp. 87 juta, diperkirakan total biaya yang dibutuhkan hingga selesai sebesar Rp. 2,5 Milyar," sebut Jianto yang mengharapkan dukungan dari donatur selain swadaya masyarakat.

Sementara itu, Bupati Nasaruddin mendukung inisiatif warga untuk membangun Mesjid sebagai wujud kesungguhan dalam beribadah dan beramal.
Menurutnya semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Mesjid walaupun perannya kecil akan dinilai sebagai ibadah dengan ganjaran pahala yang akan terus mengalir.

Terlebih, kata Nasaruddin, Kampung Genting Gerbang merupakan poros dan jalur bagi 2 kecamatan lain, yaitu Celala dan Rusip Antara menuju ibukota Kabupaten, Takengon.

"Keberadaan Mesjid Genting Gerbang nantinya tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh penduduk setempat, tapi juga warga yang melintas," ujar Nasaruddin.

Turut mendampingi Bupati dalam peletakkan batu pertama Mesjid Genting Gerbang, Asisten II Amir Hamzah, Kadis Cipta Karya Erwin, Kadis Syariat Islam Alam Suhada, Kadis Bina Marga Khairuddin Yoes, Kadis Perikanan dan Peternakan Rahmandi, Kadis Sosial T. Alaidinsyah, Kadis Perhubungan Nasrun Liwanza, Kadis Kesehatan Sukrimaha, Kadis Pendidikan Nasaruddin, Kadis Perkebunan Abadi, Kadis Budparpora Subhan Sahara, Kadispenda Syukuruddin, Kepala BKPP Irlina Aida dan pejabat yang mewakili Kepala Bappeda serta Direktur RSU Datu Beru.

Kunjungan Bupati bersama dengan beberapa kepala SKPK turut menyumbang pembangunan Mesjid Genting Gerbang sebesar Rp. 16 Juta.(REL)

Artikel Terkait

TERPOPULER

Apa itu chip (IC) flash dan RAM?

chip flash merupakan tempat disimpannya software HP. dan RAM adalah tempat yang didalamnya disediakan ruang sebagai memory extra untuk HP dan chip flash untuk meng-extract software dan operating HP tatkala HP sedang bekerja. 99% chip flash dan RAM HP Cina disatukan dalam sebuah chip. Jadi dapat dibayangkan area flash atau area RAM rusak, kita harus menggantikan chip secara total. Mengggunakan berbagai tipe chip fabrikan dengan berbagai nama model, seperti halnya Samsung, Toshiba, Intel, ST dll


Apakah nama/model chip flash HP china penting seperti halnya cpu?
Mestinya. Ia penting seperti halnya cpu sebab jika flash HP Cina bayangkan saja kita tidak tahu chip flash apa yang digunakannya, kita dapat temukan file flash yang bagus untuknya. Sebaliknya dengan file flash yang salah HP akan matot.


Apa ada masalah dengan nama model HP Cina?
Nama model tidaklah merupakan masalah besar untuk HP Cina. Sebab dengan nama yang sama mempunyai sangat banyak HP dengan perbedaan pada pcb, pcb design, cp…

Merawat Smartphone Untuk Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak

Kehidupan dewasa ini sudah tidak bisa lepas dari Smartphone, ketergantungan orang kepada telepon pintar ini telah demikian tinggi. Namun taukah anda bagaimana merawat sebuah Smartphone agar tetap awet? Berikut rangkuman tips-tips dari yang bisa anda terapkan.

Memakai casing dan antigores

Tips pertama yang harus anda lakukan disaat membeli ponsel adalah secepatnya membeli casing pelindung smartphone atau sering disebut MOTOMO dan juga jangan lupa bagi ponsel anda yang belum memiliki fitur anti gores sebaiknya dipasang anti gores karena hal ini akan menjaga kleutuhan layar ponsel smartphone anda. tak ada salahnya mengeluarkan sedikit uang tambahan untuk membeli casing dan pelindung layar Setidaknya, kedua pelindung itu dapat membuat smartphone kalian terlindung dari akibat fatal benturan atau goresan yang bisa merusak tampilannya. Casing dan pelindung layar banyak dijual di toko-toko gadget, jadi kalian bisa memilih sesuai dengan biaya yang dimili

Hindari Mode Getar

Mode getar memudahk…

Cara Mengetahui Hp Cina Untuk Internetan

1.hp cina berjaringan EDGE/WIFI
jika kita ingin membeli hp cina usahakan yang sudah berjaringan EDGE/WIFI,kalau perlu bahkan yang sudah 3G/HSDPA. Karena dengan jaringan cepat seperti EDGE maka internetan kita terasa menyenangkan. Sedangkan WIFI hanya alternatif karena tidak semua tempat ada jaringan WIFI. Jangan sampai internetan jadi lelet gara-gara jaringan tak mendukung.

2.memori telepon besar
memori telepon yang besar agak diperlukan jika kita mengakses internet. Bukan hal yang aneh jika hp cina yang harganya murah memori teleponnya sangat kecil,berkisar antara 200 kb sampai 600 kb. Jika kita mengakses internet biasanya akan memakai cache dan cookies. Nah,cache dan cookies ini biasanya menyimpannya ke memori telepon. Jika memori kecil tentu internet akan mental dan berbunyi error,memori penuh.jangan sampai deh.

3.mendukung java midp 2.0
software java diperlukan untuk menginstal dan mengoleksi berbagai aplikasi java semacam opera mini handler. Jika membeli hp cina usahak…