403 CPNS Aceh Tengah Dilantik Jadi PNS di Aceh Tengah


​Sebanyak 403 CPNS yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah secara resmi diangkat menjadi PNS pada hari Rabu, 9 Februari 2016 lewat sebuah acara seremonial di GOS Takengon. 

Acara pengangkatan tersebut diwarnai dengan pengambilan sumpah serta penyerahan SK oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara yang juga berkesempatan menyampaikan sambutan dan arahan.

Dalam amanatnya Khairul menyoroti beberapa hal terkait kinerja PNS yang diharapkan mampu menjadi ujung tombak pemerintah daerah untuk menyelenggarakan program-program, sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Mulai saat ini seluruh tindak tanduk saudara akan menentukan, tidak saja bagi diri sendiri, tetapi juga instansi tempat saudara bertugas," Khairul Asmara mengawali sambutan tertulisnya.

"Karena itu kami meminta agar seluruh PNS yang dilantik pada hari ini mulai menanamkan tekad untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, wawasan serta tanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing," sambungnya. 

Khairul juga menyoroti disiplin dan loyalitas PNS yang menurutnya masih perlu mendapat pembenahan. 

"Banyak yang datang ke kita mengaku siap ditempatkan di mana saja. Akan tetapi begitu keluar SK PNS langsung minta pindah ke kota dengan alasan yang cenderung tidak masuk akal," jelas Khairul. 

Sebanyak 403 PNS tersebut terdiri dari tenaga kesehatan, pendidikan, administrasi, serta dokter formasi khusus yang sebelumnya telah lebih dahulu bertugas selama beberapa waktu sebagai tenaga honorer.

Dengan dilantiknya 403 PNS pada hari ini, kabupaten Aceh Tengah telah memiliki 6700 PNSatau Aparatur Sipil Negara yang siap melayani 218 ribu penduduk Aceh Tengah yang tersebar di 14 kecamatan.(REL)
Back To Top