Mengakhiri 2015 Pak Nas Kunjungi Paya Ilang

Mengakhiri tahun 2015 Bupati Aceh Tengah Nasaruddin melakukan tinjauan langsung ke Terminal Terpadu Paya Ilang Takengon pada hari Selasa, 31 Desember 2015.

Kunjungan orang nomor satu di Aceh Tengah ke terminal type B tersebut merupakan bagian dari sosialisasi penerapan syariat Islam secara kaffah, dimana para pekerja terminal diminta ikut berpartisipasi. 

Didampingi Kadis Syariat Islam dan Kepala Baitul Mal Aceh Tengah, Nasaruddin tiba di terminal sekitar pukul 11.00 WIB yang disambut Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informasi, Nasrun Liwanza.

Usai disambut Kadishub, Nasaruddin langsung diarahkan menuju bagian dalam gedung terminal, dimana puluhan pekerja telah menunggu di tempat yang telah disediakan oleh panitia.

Dalam kunjungan kali ini Nasaruddin terlihat  tidak menyampaikan kata sambutan seperti biasanya. Namun mantan penyuluh tersebut menyempatkan diri menyematkan peci bermotif kerawang Gayo kepada salah seorang pekerja terminal, yang diikuti oleh Kapolres, Dandim 0106 serta Kepala Baitul Mal Aceh Tengah. 

Dalam kesempatan tersebut, kepala Baitul Mal Aceh Tengah, Tgk. H. Mahmud Ibrahim menyampaikan bahwa segenap aktifitas yang berlangsung di terminal Paya Ilang pada hakikatnya merupakan salah satu bentuk ibadah. 

"Termasuk menjaga ketertiban terminal, juga menjaga kebersihan serta memakmurkan mesjid di kompleks terminal. Semuanya merupakan ibadah", ujar Tgk. Mahmud Ibrahim. 

Atas kunjungan Nasaruddin, sejumlah pekerja terminal tampak bahagia dengan senyum yang terpancar dari wajah mereka karena mereka merasa diperhatikan oleh pimpinan daerah. 

"Ini merupakan kehormatan bagi kami, dan kami berkomitmen untuk mendukung setiap upaya pemerintah termasuk menjadikan Paya Ilang sebagai terminal yang bersih, tertib dan Islami", ujar salah seorang pekerja.(Mark)
Back To Top