BLHKP Aceh Tengah Lengkapi Tong Sampah di 36 Sekolah

Dukung Adiwiyata, BLHKP Aceh Tengah Lengkapi Tong Sampah di 36 Sekolah



Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Aceh Tengah melengkapi tong sampah di 36 sekolah yang tersebar di 8 kecamatan. Hal tersebut diungkapkan Kepala BLHKP Aceh Tengah, Ir. Zikriadi dalam siaran pers, rabu (6/1).



Menurut Zikriadi penempatan tong sampah di sekolah-sekolah tersebut merupakan bagian dari mendukung program Adiwiyata, yaitu satu program pemerintah yang ditujukan untuk mewujudkan pendidikan lingkungan hidup pada jenjang pendidikan dasar dan menengah.



"Sekolah menjadi tempat belajar sekaligus membiasakan hidup bersih, karena itu kami punya konsen untuk melengkapi sarana kebersihan sekolah sebagai bagian dari upaya untuk mendukung program Adiwiyata," kata Zikriadi.



Tong sampah yang ditempatkan tersebut, menurut Zikriadi diharapkan dapat membangkitkan semangat hidup bersih melalui kesadaran peserta didik untuk membuang sampah pada tempatnya.



Sebelumnya, bentuk partisipasi pemerintah daerah dalam mewujudkan Adiwiyata, pihak BLHKP juga telah memasang lampu Sollar Cell di 19 sekolah.



Penempatan lampu solar cell di sekolah-sekolah diharapkan dapat memberi pemahaman kepada peserta didik tentang pentingnya pemanfaatan energi terbarukan, penghematan energi hingga energi ramah lingkungan.

"Peserta didik merupakan insan yang sangat peka terhadap hal-hal baru, karena itu diharapkan program Adiwiyata dapat membentuk karakter peserta didik yang berwawasan lingkungan," ujar Zikriadi sembari mengharapkan pihak sekolah dapat memanfaatkan dan merawat fasilitas tong sampah dan lampun solar cell yang dibantu.(REL)
Back To Top