OnePlus Two / 2 , Android China Terbaik Ditahun 2015

Jajaran smartphone dari China siap mengempur pasar gadget di tahun 2015. Setelah Xiaomi mengkonformasi secara resmi akan merilis smartphone flagshipnya pada awal tahun 2015, kali ini giliran OnePlus yang akan merilis penerus kesuksesan OnePlus One yaitu dengan merilis OnePlus Two pada pertengahan tahun 2015. Penasaran bagaimana spesifikasinya ?

OnePlus memiliki sebutan sebagai “Flaship Killer” karena membuat ponsel murah dengan spesifikasi yang menyaingi smartphone premium yang dibandrol dengan harga mahal. Sama seperti OnePlus One, ponsel ini juga dilengkapi spesifikasi tinggi menyaingi smartphone premium buatan Samsung yaitu Samsung Galaxy S6.

Sayangnya OnePlus Two belum menggunakan layar Quad HD, namun untuk jeroaanya kami berani jamin bisa bersaing dengan smartphone flagship ditahun 2015. OnePlus tentu tak akan ragu-ragu melengkapi ponselnya dengan spesifikasi terbaik, agar konsumen yang sudah puas dengan kineja OnePlus One kabur ke vendor smartphone lain.

Berkaca dari OnePlus One yang sukses terjual laris manis ditahun 2014, bukan hal yang mustahil nantinya OnePlus Two akan kembali menuai kesuksesan. OnePlus hanya perlu mengalahkan Xiaomi yang kadung mendapatkan respon yang baik dari masyarakat, dan mereka perlu memperluas pendistribusian produknya.

Kabar baiknya OnePlus sudah masuk keranah smartphone tanah air, sehingga nantinya kita bisa merasakan kehebatan OnePlus 2 yang diklaim sebagai flagship killer. Nah untuk melihat bagaiman spesifikasi lengkap dan harga OnePlus Two di Indonesia, mari kita simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

OnePlus sudah resmi memperkenalkan produk terbarunya pad akhir Juli 2015. Sama seperti prediksi kami, harga OnePlus Two tetap dibanderol terjangkau, walaupun diatas kertas dibanderol lebih mahal dari pendahulunya yakni OnePlus One. Menariknya, kali ini OnePlus membagi produknya dalam 2 varian berbeda, tergantung dari kapasitas memori internal dan kapasitas Ram yang dibawanya.

Varian pertama dengan memori internal 16GB dan Ram 3GB dibanderol senilai $329 atau setara 4.4 Juta Rupiah. Sementara harga OnePlus Two 64GB dengan memori Ram 4GB akan dipasarkan senilai $389 atau sekitar 5.3 Juta Rupiah. Untuk mendapatakan salah satu tipe OnePlus 2, sobat ulashape.com harus bersabar, karena rencananya baru akhir tahun 2015 atau tepatnya di Quartal ke empat ponsel ini dirilis di Indonesia.

Karena Harga OnePlus Two dibanderol murah, OnePlus masih mengandalkan layar Full HD 1080p berukuran 5.5 inch pada ponsel andalannya. Layar tersebut bertipe LTPS LCD dengan teknologi In-Cell dan kerapatan pixel hingga ~401 ppi. Yang menjadi istimewa OnePlus Two adalah sudah menggunakan lapisan Gorilla Glass 4, sehingga layarnya sangat kuat dan tahan pecah ataupun tergores. Layar tersebut juga mendukung multitouch sehingga lebih responsif.

Rasio ukuran ponsel ini adalah sebesar 151.8 x 74.9 x 9.9 mm, walaupun tidak tergolong tipis namun OnePlus menghadirkan frame layar sangat tipis dengan rasio layar berukuran mencapai ~73.3% dari seluruh tubuhnya. Desain yang dibawanya memang sangat baik, dan memiliki berat sebesar 175 g karena bentuk layarnya memang cukup besar.

Sebagai sebuah phablet, perlu anda dukung spesifikasi hardware yang baik agar aplikasi dan game bisa berjalan lancar pada layar berukuran besar. Untuk itu OnePlus menaruh sebuah Chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan kinerja pemrosesan mencapai Octa Core 64Bit 1.8 Ghz dan GPU Adreno 430 sebagai pengolahan grafis OnePlus Two.

Spesifikasi yang dibawa OnePlus Two naik setingkat dari OnePlus One yang menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 801 Quad Core 2.5 Ghz. Performa OnePlus Two juga semakin mumpuni dengan hadirnya Ram berukuran 4 GB dan sistem operasi Android Lollpop terbaru yang dioptimasi dengan kinerja OxygenOS.

Ram 4GB dan Ram 3GB untuk varian memori internal 16GB telah memakai teknologi LPDDR4 yang diklaim memiliki waktu pemrosesan lebih cepat dibandingkan Ram standard pada umumnya yang masih bertipe LPDDR3. Teknologi ini membuat OnePlus 2 sebagai salah satu Smartphone Android tercepat saat ini, apalagi didalamnya telah dipadukan processor Snapdragon 810 generasi terbaru yang diklaim tidak mengalami overheat.

OxygenOS merupakan sebuah custom room yang dibuat sendiri oleh OnePlus dengan mengoptimasi Android Stock Rom agar memiliki kenerja lebih baik, dan memiliki user interface yang bia dikustomisasi secara bebas oleh penggunanya. Sayangnya OnePlus Two tidak dilengkapi memory ekternal sehingga anda harus pasrah dengan 2 pilihan memory yaitu 16 GB dan 64 GB. Apabila Harga OnePlus Two lebih mahal dari OnePlus One bukan menjadi masahal karena spesifikai yang dibawanya juga lebih canggih. Ponsel ini hadir dengan teknologi FDD-LTE.


artinya bisa digunakan pada jaringan LTE di Indonesia, dan sudah tersedia port konektor USB Type-C sebagai fitur pengirim file secara cepat dan pengian daya baterai lebih cepat, karena bisa dialiri daya lebih besar.

Menariknya OnePlus 2 kali ini dlengkapi fitur Dual Sim sebagai konektivitas utamanya, sedangkan untuk konkektivitas yang lain sudah tersedia Bluetooth V4.1 dan Wifi dengan teknologi Wi-Fi Direct, DLNA, dan Wifi hotspot. GPSnya juga tetap terdepan dengan mengandalkan teknologi A-GPS dan Glonass.

Tersedia baterai Li-Po berukuran 3300 mAh yang siap memberikan daya baterai seharian penuh pada OnePlus Two, baterai tersebut bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama saat digunakan bermain game dan mengakses internet pada jaringan LTE, namun sayangnya baterai OnePlus Two tidak bisa anda copot.

Kemudian dari segi kamera, OnePlus membenamkan kamera dengan kekuatan 13 Megapixel dengan ditambah teknologi canggih berupa OIS dan laser Autofocus. Kualitas jepretan fotonya tentu tidak akan berbeda jauh dari Note 4, karena sama-sama dilengkapi teknologi OIS, dan dual-LED flash. Untuk kemampuan merekam videonya bisa merekam video beresolusi 2160p@30fps dan slow motion 720p@120fps.

Berbagai fitur kamera dibenamkan pada OnePlus Two, sebagai smartphone Flaship Killer memang tidak perlu diragukan lagi fitur-fitur yang akan dibenamkan oleh OnePlus. Sedangkan untuk kamera bagian depan sudah tersedia kamera berlensa 5 Megapixel, yang mampu merekam video Full HD 1080p.

Tidak hanya mengandalkan spesifikasi hardware yang tinggi, untuk bersaing dengan ponsel flaship yang lain kamera merupakan salah satu kunci untuk menarik perhatian pengguna smartphone Android, dan dengan perpaduan kamera berkualitas diatas dan Harga OnePlus Two yang murah, bukan hal yang mustahil nantinya OnePlus Two bisa menjadi pemimpin ditahun 2015.

Dibalik perubahan spesifikasi hardware yang cukup signifikan, OnePlus memberikan perubahan desain jauh lebih baik. Kali ini OnePlus 2 dilengkapi dengan frame bermaterial premium dan dilengkapi tombol dengan akses metal. Namun yang paling menonjol, adalah hadirnya tombo home yang di dalamnya ditanamkan sensor biometrik pemidai sidik jari yang sebelumnya tak dijumpai pada OnePlus One.

Baik atau buruknya sebuah smartphone memiliki penilaian yang berbeda-beda dari penggunanya. Namun menurut kami OnePlus Two sudah sangat baik dari segi spesifikasi yang dibawanya, ponsel ini sudah dilengkapi processor dengan clock speed yang tinggi dan memiliki Ram 4 GB bertipe LPDDR4 dengan didukung processor tercepat saat ini yakni Qualcomm Snapdragon 810. Selain itu, jangan lupakan hadirnya pemindai sidik jari yang ada padanya. (Sumber:http://ulashape.com/harga-oneplus-two/)