Telkomsel Luncurkan Ponsel Cerdas Murah

TEMPO.CO, Jakarta - Dalam upayanya memperkuat penetrasi jaringan 3G dan  Device Network Application(DNA), penyedia jasa seluler Telkomsel menggandeng produsen ponsel Venera dan Gosco untuk meluncurkan ponsel pintar. Ponsel berteknologi 3G yang dijual dengan harga terjangkau ini menyasar konsumen kelas menengah dan menengah ke bawah.

"Kami sedang fokus mengembangkan layanan data sebagai penggerak utama pertumbuhan," kata Vice Presiden Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani, melalui keterangan tertulis kemarin. Dia mengatakan Telkomsel sedang berkonsentrasi membangun jaringan 3G di 268 broadband city, menyediakan aplikasi serta paket data, dan melakukan bundling handset 3G.

Ririn mengapresiasi kerja sama yang dilakukan distributor dalam menyediakan ponsel pintar dengan harga murah. "Agar layanan data ini bisa dinikmati oleh makin banyak kalangan menengah ke bawah," kata dia.

Adapun Deputi CEO Erajaya Group dan Presiden Direktur PT Teletama Artha Mandiri (TAM) selaku distributor, Hasan Aula, menanggapi positif strategi yang dilakukan Telkomsel. "Dalam lima tahun terakhir, pasar. 

smartphone di Indonesia tumbuh sangat signifikan," kata Hasan. Dia optimistis jaringan distribusi serta retail dengan skala nasional mampu menyasar konsumen. Konsumen yang membeli kedua ponsel ini melalui program  bundling Telkomsel mendapatkan gratis data sebesar 12 GB selama setahun. Terdapat juga tambahan bonus gratis 50 menit bicara melalui TalkMania. Kini Telkomsel memiliki 62 ribu  Base Transceiver Station (BTS) Node B (BTS 3G) yang berada di 97 wilayah di Indonesia. Perusahaan juga sudah menyiapkan  bandwidth Internet berkapasitas 37.7 Gps.

SATWIKA MOVEMENTIBerikut spesifikasi produk yang ditawarkan:

1. Venera Volt 2Display HVGA dengan lebar 3,5 inci Dual SIM Prosesor Qualcomm Snapdragon 1 Ghz Sistem pengoperasian Android Ice Cream Sandwich. Kamera belakang 2 Megapiksel, depan 0,3 Megapiksel. Konektivitas WiFi, Bluetooth, GPS Harga Rp 499 ribu

2. Gosco GroovyDisplay HVGA dengan lebar 3,5 inci. Dual SIM Prosesor MTK I Ghz. Sistem pengoperasian Android Ice Cream Sandwich. Kamera belakang 2 Megapiksel, depan 0,3 Megapiksel. Konektivitas WiFi, Bluetooth, GPS Harga Rp 599 ribu (Sumber: TEMPO)
 http://m.tempo.co/read/news/2013/08/02/072501853/Telkomsel-Luncurkan-Ponsel-Cerdas-Murah

Post a Comment

0 Comments