Cara Mengetahui Hp Cina Untuk Internetan


1.hp cina berjaringan EDGE/WIFI
jika kita ingin membeli hp cina usahakan yang sudah berjaringan EDGE/WIFI,kalau perlu bahkan yang sudah 3G/HSDPA. Karena dengan jaringan cepat seperti EDGE maka internetan kita terasa menyenangkan. Sedangkan WIFI hanya alternatif karena tidak semua tempat ada jaringan WIFI. Jangan sampai internetan jadi lelet gara-gara jaringan tak mendukung.

2.memori telepon besar
memori telepon yang besar agak diperlukan jika kita mengakses internet. Bukan hal yang aneh jika hp cina yang harganya murah memori teleponnya sangat kecil,berkisar antara 200 kb sampai 600 kb. Jika kita mengakses internet biasanya akan memakai cache dan cookies. Nah,cache dan cookies ini biasanya menyimpannya ke memori telepon. Jika memori kecil tentu internet akan mental dan berbunyi error,memori penuh.jangan sampai deh.

3.mendukung java midp 2.0
software java diperlukan untuk menginstal dan mengoleksi berbagai aplikasi java semacam opera mini handler. Jika membeli hp cina usahakan java nya yang sudah versi 2.0 atau keatas. Karena jika java versi 1.0/1.2 maka jika menginstal aplikasi akan lama. Untuk membukanya pun lama. Aku pernah menginstal opmin 4.2 handler memakan waktu 2 menit,tapi yang lebih lama adalah membukanya mencapai waktu 3-4 menit,bete kan. Nah,jika java midp nya sudah versi 2.0 maka loadingnya tak akan terlalu lama. Hanya berkisar 8-15 detik saja,tergantung versi opera mini handlernya.

4.layar lebar
layar hp yang lebar tentu lebih enak buat browsing di internet. Dengan layar yang lebar mata kita tentu lebih nyaman dibandingkan jika hanya memakai layar yang sempit. Memang layar yang lebar agak lebih mahal harga hpnya dibandingkan layar yang kecil.

5.sistem operasi terbuka
jika duit memungkinkan belilah hp dengan sistem operasi,karena dengan sistem operasi kita bisa lebih mengoptimalkan hp kita. Sistem operasi yang sekarang populer di hp cina adalah android. Belilah yang sudah versi 2.2 atau froyo karena kita bisa menginstal ratusan aplikasi untuk mengoptimalkan fungsi dan kinerja hp kita.sayangnya hp cina dengan os android masih agak mahal,sekitar 800rb keatas yang baru.

6.jika untuk ngeblog usahakan membeli hp cina yang menggunakan tombol qwerty. Sebab jika menggunakan layar sentuh akan menyulitkan untuk menulis, apalagi kalo huruf nya kecil-kecil jadi makin ribet untuk menulisnya. (Sumber: Int)
Back To Top